Pada situs alsofwah or id ada posting humor yang sangat menarik, berikut beberapa postingannya :

Perbedaan antara onta dan kangkung
Jumat, 15 April 11
Seorang guru bertanya kepada salah satu siswanya yang masih di bangku SD, “Apa perbedaan antara onta dan kangkung..? anak tersebut menjawab: kalau onta itu dari Arab, dan kalau kangkung itu di urab…” 

Aku Juga
Kamis, 21 April 11
Seorang perampok berkata kepada seorang lelaki:"Berikan uang yang kamu bawa, jika tidak kamu akan aku bunuh."Lelaki itu menjawab:"Aku mohon,biarkan aku pergi, karena jika aku pulang ke rumah tidak membawa uang, istriku akan memarahiku." Sang perampok itu menjawab:"Kalau begitu sama dong!" 

Setelah Isya'
Jumat, 22 April 11
Seorang ibu berkata kepada anaknya:"Kalau engkau memukul adik perempuanmu, aku tidak akan memberimu makan malam." Sang anak pun menjawab:"Kalau begitu aku akan memukulnya setelah makan malam."

Belajar Adab
Senin, 25 April 11
Seorang bapak bertanya kepada anaknya:"Apakah engkau belajar adab di sekolah?" Sang anak menjawab:"Ya." Sang bapak berkata lagi:"Tidak sedikitpun nampak hasilnya pada dirimu." Sang anak menjawab:"Karena guru adabnya selalu tidak masuk." (Ahlaa Ibtisamat: 139) 

Hutan Lebat
Rabu, 27 April 11
Seorang bapak bertanya kepada anaknya, dihadapan keduanya ada hutan yang lebat:"Apakah engkau melihat hutan yang lebat itu?" Anaknya menjawab:"Tidak ayah, karena pohon-pohon di hutan itu menghalangi padanganku dari hutan itu."(Ahlaa al-Ibtisamaat, Manshur bin Nashir al-'Awaaji hal. 152) 

Mainanku Pecah
Jumat, 29 April 11
Seorang anak berkata kepada ibunya:"Anak tetangga telah memecahkan mainanku." Ibunya bertanya:"Bagaimana hal itu terjadi?" Sang anak menjawab:"Aku memukul kepalanya dengan mainanku."(Ahlaa al-Ibtisamaat, Manshur bin Nashir al-'Awaaji hal. 154-155) 

Setengah Biaya
Senin, 02 Mei 11
Seorang laki-laki bertanya kepada temannya:"Sungguh aku tidak memiliki uang kecuali setengah dari hutangku yang aku pinjam dari tetanggaku, dan aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Padahal sudah dekat jatuh tempo pengembalian hutang itu." Temannya berkata kepadanya:"Tenang saja, utus anakmu dengan membawa setengah hutangnmu itu untuk membayarkannya. Karena anak kecil itu selalu membayar separuh (setengah). Kalau tidak percaya tanya pak kondektur angkutan umum."(Ahlaa al-Ibtisamaat, Manshur bin Nashir al-'Awaaji hal. 157) 

Tidak Bisa Baca
Rabu, 11 Mei 11
Petugas perpustakaan berkata kepada anak ksecil:"Harap diam! Karena pengunjung perpustakaan tidak bisa membaca." Sang anak pun berkata:"Kasihan sekali mereka, sungguh aku sudah bisa membaca di usia delapan tahun." (Ahlaa Ibtisaamaat: 309) 

Cincin Tanpa Mata
Kamis, 14 April 11
Seorang laki-laki memberikan hadiah cincin kepada Juha, tetapi cincin tersebut tidak memiliki mata, maka Juha berkata kepadanya:"Semoga Allah memberikan untukmu rumah di Surga tetapi tanpa atap."

Pemburu
Jumat, 08 April 11
Salah seorang pemburu memamerkan kekuatan dan kemahirannya dalam berburu, dia berkata:"Suatu kali aku pernah memotong ekor singa dengan sekali tebasan pisauku." Maka teman-temannya bertanya kepadanya:"Kenapa tidak engkau tebas lehernya?" Dia menjawab:"Karena lehernya sudah terpotong."(Ahlaa al-Ibtisamaat, Manshur bin Nashir al-'Awaaji hal. 299-300) 

(Sumber: alsofwah or id)
 






0 Komentar