Kemaksiatan dan pengaruhnya untuk pribadi dan masyarakat
Judul Asli : Al ma'asy wa atsaruha alal fardhi wal mujtama
Pembicara : Ustadz Ali Saman
Pertemuan : Pertama
Bahasan kitab ini tentang sebab-sebab Allah mencabut hidayah dan mencabut berkah, serta solusi untuk bertaubat dan menjauhi perbuatan yg dilarang Allah dan kembali berpegang teguh kepada Islam.
Pertemuan : Kedua
 Pada pertemuan berikut adalah menjelaskan definisi dari dosa besar. Dalam kajian ini juga dijelaskan macam-macam dosa besar. untuk mengetahui apa sajakah dosa besar tersebut silahkan dengar kajian dari mp3 berikut ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Pertemuan : Ketiga
 Kajian berikut ustadz menjelaskan macam-macam dosa besar lanjutan dari kajian sebelumnya. Salah satunya adalah orang yg membunuh diri. seperti Firman Allah dalam Surah An Nisa ayat 29 dan 30
.... Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu (29). Dan barang siapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah(30).
Pertemuan : Keempat
Bahasan kali ini adalah tentang sebab-sebab kenapa orang terjatuh dalam kemaksiatan. Allah menjadikan dunia ini sebagai tempat cobaan, dimanakah hamba-hambanya yang benar-benar dalam keimanan, ataupun sebaliknya. Lalu apa sajakah sebab-sebab kenapa orang terjatuh dalam kemaksiatan ? (Sumber: Radio Rodja)

0 Komentar