Enteng tapi jangan mengentengkan. Untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dalam kehidupan ini tentu kita tidak boleh enteng enteng dalam berusaha.
1.Orang yang kepingin pinter tentu harus berusaha keras untuk belajar sejak mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Perguruan Tinggi.
2.Untuk mendapatkan pekerjaan, orang juga harus bekerja keras dengan membuat lamaran, tes, wawancara, dll
3.Untuk menjual sesuatu barang, kita tentu juga tidak hanya berleha-leha didalam menawarkan. Butuh ilmu, kegigihan, dan tak pernah kenal lelah sampai barang yang kita tawarkan terjual.
4.Untuk tetap sehat wal ngafiat perlu usaha keras dengan makan yang bergizi, istirahat cukup, jiwa yang tenang.
5.Begitu juga bagi kita orang Islam yang ingin masuk sorga tentu juga harus bekerja keras, sangat keras ! Sebagai contoh kerja keras adalah sebagai berikut :
-Belajar ilmu agama dengan sungguh-sungguh, dari : majelis taklim, mendengarkan radio da'wah (misal Radio Rodja), melihat tayangan mimbar Islam di TV, dll. Tentu saja ilmu agama Islam yang bersumber dari Qur'an dan Sunnah Rasulullah.
Firman Allah Ta’ala,
شَهِدَ اللَّهُ أَنَّهُ لا إِلٰهَ إِلّا هُوَ وَالمَلٰئِكَةُ وَأُولُوا العِلمِ قائِمًا بِالقِسطِ ۚ لا إِلٰهَ إِلّا هُوَ العَزيزُ الحَكيمُ
“Allah menyatakan bah­wasanya tidak ada ilah (yang ber­hak diibadahi dengan benar) melainkan Dia, Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang ber­ilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tidak ada ilah (yang ber­hak diibadahi dengan benar) melainkan Dia, Yang Mahaper­kasa lagi Mahabijak­sana.” [Ali ‘Imran: 18]
-Rajin baca Qur'an dan men tadabburinya. Bagi yang belum bisa baca tentu harus kerja keras belajar mulai dari Iqra'.
“Orang yang mahir (membaca, menghafal, memahami, tadabbur, dan mengamalkan) berinteraksi dengan Al Qur’an akan bersama para malaikat yang mulia dan taat, sedangkan yang membaca Al Qur’an dengan terbata-bata dan ia merasa sulit, ia mendapatkan dua pahala” (HR Muslim)

0 Komentar