Bismillah.. Pecinta dan pendengar radiosunnah Kita FM yang semoga dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Mayoritas kaum muslimin menilai bahwa menentukan sikap terhadap Syi’ah adalah sesuatu yang sulit dan membingungkan. Kesulitan ini terpulang kepada banyak hal. Di antaranya karena kurangnya informasi tentang Syi’ah. Syi’ah menurut mayoritas kaum muslimin adalah eksistensi yang tidak jelas. Tidak diketahui apa hakikatnya, bagaimana ia berkembang, tidak melihat bagaimana masa lalunya, dan tidak dapat diprediksi bagaimana di kemudian hari. Berangkat dari sini, sangat banyak di antara kaum muslimin yang meyakini Syi’ah tak lain hanyalah salah satu mazhab Islam, seperti mazhab Syafi’i, Maliki dan sejenisnya.
syi'ah
Ia tidak memandang bahwa perbedaan antara Sunnah dan Syi’ah bukan pada masalah furu’ (parsial) saja, akan tetapi banyak juga menyinggung masalah ushul (fundamental).
Hal lain yang menyulitkan untuk menentukan sikap terhadap Syi’ah adalah; bahwa mayoritas kaum muslimin tidak bersikap realistis dan praktis. Mereka sekedar berangan-angan dan berharap tanpa mengkaji…(Dari artikel ‘Awas Syi’ah Mengancam Kita! — Muslim.Or.Id‘)
Nah untuk lebih memperdalam pengetahuan kita tentang bagaimana Syi’ah yang sebenarnya dimulai dari aqidah, manhaj dan juga bagaimanakah sikap kita terhadap mereka.. Marilah kita simak kajian yang sangat bermanfaat berikut ini. Disampaikan oleh Ustadz Tata Abdul Ghoni hafidzohullah tentang Bagaimanakah Menyikapi Syi’ah? Semoga bermanfaat..
Silahkan download:

0 Komentar