Bismillah. Hisnul Muslim adalah sebuah kitab kecil yang ditulis oleh Syekh Said bin Ali bin Wahf Al Qahthani yang berisi kumpulan doa dan dzikir sehari hari lengkap bersumber dari Al Qur’an dan Hadits Shahih, dan tertuliskan pula asal dan tingkatan haditsnya. Kitab ini sebaiknya wajib dimiliki oleh setiap muslim utamanya di Indonesia.
Hisnul Muslim dalam bahasa Indonesia berarti Perisai bagi Muslim. Kitab ini mencakup doa-doa vital yang harus dihafal seperti doa-doa dalam shalat dengan dilengkapi referensi hadits shahih sumber doa tersebut. Karena beberapa doa shalat yang beredar di kaum muslimin Indonesia terrcampur dengan hadits  lemah maupun palsu.
Kitab kecil ini juga berisi dzikir pagi (sesudah shubuh), dzikir sore (sesudah ashar / maghrib), dan dzikir sebelum tidur, yang merupakan amalan sunnah yang sudah banyak ditinggalkan di zaman ini. Adapun dzikir pagi dan sore yang ada dari kitab Al-Ma’tsurat dikarang oleh Hasan Al Bana (pendiri aliran sufi-sunni Ikhwanul Muslimin) isinya dipertanyakan karena dalilnya tercampur hadits lemah dan palsu.
Silakan download (sudah dalam bahasa Indonesia)
PDF: Klik disini
CHM: Klik disini (tampilan lebih bagus dan bisa dibuka dengan program bawaan windows)
(Saran: sebaiknya download keduanya sekaligus, untuk saling melengkapi)
Bisa juga download Hisnul Muslim yang berupa Aplikasi Android (namun terjemahan doanya dalam Bahasa Inggris): klik disini
https://muslimilmiah.com/hisnul-muslim-doa-dzikir-sehari-hari/

0 Komentar